Minggu, 05 Mei 2024

PEMBERI MAHKOTA SURGA

 


Sabtu, 4 Mei 2024

SD Tunas Iblam melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidh Angkatan XI dengan teman "Bahagia Bersama Alquran." Kegiatan dihadiri oleh Yayasan, penguji dari Kemenag, para ust/ustz, guru, dan orang tua. Kegiatan dilaksanakan di gedung Aula Serbaguna Kampus Tunas Iblam. 

Para wisudawan/wati tersebut adalah peserta didik kelas V berjumlah 53 anak yang sudah menuntaskan hafalan surat juz 30. Kegiatan Wisuda Tahfidh diselenggarakan setiap tahun. Peserta didik yang sudah tuntas hafalan juz 30 maka akan menghafalkan surat-surat pilihan seperti Al Waqiah, Al Mulk, Ar Rahman, dan Yasin.

Kegiatan Wisuda Tahfidh adalah rangkaian puncak peserta didik menyelesaikan hafalan juz 30. Setoran hafalan, ujian internal dan eksternal dilakukan untuk mengetahui kualitas hafalan peserta didik. Penguji ujian internal dari ust/ustzah sedangkan penguji eksternal dari Kemenag. Alhamdulillah kegiatan ujian berjalan lancar sampai acara puncak Wisuda Tahfidh.

Sekolah memberikan apresiasi kepada 3 wisuda terbaik yaitu:

1. Alula Kayyisa Ayunindya

2. Siti Aisyah Faizah

3. Alvaro Danish Maheswara

Selamat untuk para wisuda terbaik. Mereka adalah para wisudawan/wisudawati yang sudah menuntaskan hafalan surat juz 30 dengan lancar, mahir dan memperoleh nilai Mumtaz

Semoga kegiatan Wisuda Tahfidh ini dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya untuk mencetak  generasi islami yang cinta Alquran. 

Jaga selalu hafalan dan lanjutkkan untuk menghafal surat-surat Alquran berikutnya! Kalian adalah para hafidh/hafidhoh yang kelak akan mempersembahkan mahkota untuk ayah dan bunda di surga. Amiiin.

2 komentar:

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...