Kamis, 29 Agustus 2024

Pembiasan Solat Dhuha Berjamaah


Kegiatan solat Dhuha berjamaah dilakukan di SDN Kemirimuka 3 setiap hari Jumat. Seluruh peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 melaksanakan solat di lapangan sekolah. 

Peserta didik diharapkan wudhu dari rumah, supaya kegiatan solat Dhuha bisa dilakukan pagi hari sesuai waktu yang telah ditentukan. 

Seluruh guru membantu dalam pengkondisian shof jamaah. Salah satu guru laki-laki bertugas menjadi imam solat. Solat dilakukan sebanyak dua rakaat. Selesai solat anak-anak membaca dzikir dan doa solat Dhuha. 

Pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini. Dalam mengembangkan karakter religius di sekolah, peserta didik belajar mata pelajaran pendidikan agama, selain itu pembiasaan berdoa sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, kegiatan solat Dhuhur berjamaah, serta murojaah surat-surat  pendek. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan karakter religius peserta didik bisa terbentuk sejak dini. 


Kartini, S.Pd_Guru SD 

2 komentar:

  1. Sepakat
    Pembiasan yang baik harus sedari dini
    In syaa Allah akan membekas sampai besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bunda. Dengan penanaman karakter sejak dini anak mudah diarahkan.

      Hapus

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...