Sabtu, 06 Juli 2024

Nasi Gandul Pati


 

Nasi Gandul Pati rasanya bikin nagih. Tahukan kalian "Nasi Gandul" khas Pati?? yaitu nasi putih dengan lauk dari daging, asa empal, kikil, babat, paru, dan ati ampela, lalu diguyur dengan kuah daging. Kuah nasi Gandul sangat khas yaitu rempah-rempah olahan daging yang sangat berasa, ditambah rasa manis dari kecap, dan gurih. Ditemani dengan tempe goreng garing yang mempesona . 

Nasi Gandul penyebutan tersebut berasal tukang dagang nasi yang cara jualannya dengan dipikul. Gandul artinya digantung maksudnya bukan nasinya yang digantung tapi dipikul sama penjualnya. 

Nasi Gandul dijual dengan harga sekitar 18 ribu sampai 20 ribu per porsi. Harga terjangkau. Rasakan sensasi rasanya yang menggoda. 

Jika kalian mampir ke Pati bisa merasakan nikmatnya makan nasi Gandul. Warung yang bisa dikunjungi antara lain warung Romantis pak H. Sardi, warung H. Warsimin, dan warung pak Weled. 

Dengan menikmati kuliner Nusantara berarti kita cinta terhadap makanan khas Indonesia dan turut serta melestarikan budaya bangsa. 


Pati, 7 Juli 2024

Kartini, S.Pd_Guru SD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...