Rabu, 10 Juli 2024

MEMBUAT COVER BUKU YANG MENARIK

 


Narasumber   : Fajar Tri Laksono, M.Pd.
Moderator      : Helwiyah, S.Pd., M.M.
Resume ke     : 22
Hari/Tanggal  : Senin, 8 Juli 2024

Pernahkah kita terpesona dan takjub saat menatap cover buku??? Cover buku adalah halaman depan buku yang penuh dengan daya tarik dan tarikan dahsyat dari penulis. Tanpa disadari terkadang hati kita penasaran dengan isi buku karena pandangan pertama sudah terjerat pada cover buku yang sangat luar biasa. Melalui cover buku yang menarik, dapat membuat pembaca menjadi penasaran. Cover buku adalah pintu gerbang utama membuat para pembaca tertarik dan penasaran ingin membaca lembar per lembar halaman buku. 

Pada malam ini kita akan belajar tentang cara membuat cover buku yang menarik. Materi malam ini adalah pertemuan yang ke-22 di KBMN gelombang 31. Tak terasa sudah jauh saya melangkah dalam mengikuti perjalanan di KBMN. Narasumber malam ini bernama bapak Fajar Tri Laksono, M.Pd. bersama moderator yang bernama ibu Helwiyah, S.Pd., M.M. 

Berikut kita simak profil narasumber. 

Berikut prestasi narasumber 


Berikut beberapa cover karya narasumber.



Bing AI dan Chat GPT (untuk Microsoft)


Untuk Play store



Mari berlatih terlebih dahulu membuat akun microsoft. Setelah memiliki akun akan muncul gambar seperti ini. 

Buatlah kalimat contoh seperti berikut. Maka akan muncul gambar sesuai dengan intruksi dari kalimat yang kita tulis. 

Contoh lain 

Kalimat operasional yang bisa kita gunakan

Hasil dari Copilot

Jika kita tidak menyukai gambar hasil edit kita bisa mengubah kalimat operasionalnya, sehingga gambar otomatis akan berubah


Untuk menghasilkan gambar yang estetik, menarik, dan bagus kita harus banyak berlatih menulis kalimat. Semakin spesifik kalimat operasionalnya maka hasil gambar akan semakin bagus. 

Demikianlah materi malam ini. Sungguh luaar biasaaa pengalaman belajar tentang AI dan chatGPT, Copilot dan microsoft. Terima kasih kepada narasumber yang sudah banyak memberikan ilmunya pada malam hari ini. 


Depok, 10 Juli 2024
Kartini, S.Pd_Guru SD















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...