Minggu, 19 Mei 2024

RAIH PRESTASI SEDARI DINI

 



Selamat kepada sang juara yang sudah mengukir prestasi dalam lomba-lomba pendidikan tahun ajaran 2023-2024. Setiap tahun kota Depok menyelenggarakan lomba-lomba pendidikan antara lain:

  1. Olimpiade Sains dan Maths
  2. Festival Literasi Siswa Nasional
  3. Festival Seni Siswa Nasional
  4. Lomba Keterampilan Agama 
  5. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
  6. Pasanggiri 

Pada lomba tahun ini peserta didik SD Tunas Iblam mendapatkan beberapa kejuaraan. Lolos tingkat kecamatan, lalu kota dan selanjutnya persiapan untuk lomba tingkat propinsi. Semangaaaaatttt!

Adapun jenis lomba yang diraih antara lain:

  1. Juara 2 Olimpiade Sains tingkat kota
  2. Juara 1 Gambar bercerita tingkat kota
  3. Juara 2 Biantara  tingkat kecamatan
  4. Juara 3 Maca Sajak tingkat kecamatan 
  5. Juara 1 Ngabodor Sorangan tingkat kecamatan 
  6. Juara Pidato tingkat kecamatan
  7. Juara Musabaqah Tartil Quran tingkat kecamatan 

Sekolah harus menyiapkan bibit-bibit unggul yang dapat mengisi daftar peserta lomba. Sebelum lomba sekolah mengadakan seleksi terlebih dahulu. Peserta didik yang lulus seleksi selanjutnya akan diberikan pembinaan. Hal tersebut perlu dilakukan supaya peserta lomba muncul jiwa kompetisi, berani performance dengan sangat baik, percaya diri, dan semangat mengikuti lomba. 

Prestasi bukanlah segalanya tetapi dengan prestasi kita dapat mengukur potensi diri dalam suatu bidang. Kemampuan kognitif, keterampilan, dan bakat yang dimiliki harus dipupuk sejak dini. Salurkan bakat anak, fasilitasi kemampuan yang ada agar menjadi sebuat potensi yang luar biasa. 

Manusia adalah makhluk pembelajar. Sebagaimana dalam suatu hadis dijelaskan "Tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat". Hadis tersebut mengisyaratkan bahwasannya manusia harus belajar sepanjang hayat sebagaimana filosofi Ki hajar Dewantara. 

Tingkatkan semangat anak-anak dalam mengikuti pendidikan, belajar dengan menyenangkan, maka prestasi akan cemerlang. 



3 komentar:

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...