Rabu, 24 April 2024

Rumah Botol


Suasana peserta didik SD Tunas Iblam yang berlokasi di Depok sedang melakukan kegiatan menabung sampah. Peserta didik bisa menabung botol plastik setiap hari. Botol plastik yang ada di rumah bisa dibawa ke sekolah untuk ditabung ke rumah botol. Anak-anak sangat antusias melakukan kegiatan tersebut. 

Botol plastik yang sudah terkumpul nanti akan dijual ke bank sampah. Sekolah bekerja sama dengan bank sampah kecamatan yang bernama bank sampah "Mitra Muda Wahana Asri." Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk gerakan ramah lingkungan. 

 Sekolah Tunas Iblam sebagai sekolah Adiwiyata, sehingga gerakan-gerakan untuk menanggulangi sampah di sekolah harus dilakukan. Beberapa kegiatan sekolah mengacu kepada kegiatan ramah lingkungan seperti pemilahan sampah, sedekah sampah, Kamis Bersih, Bank Sampah, dan pembuatan pupuk organik. Kegiatan tersebut membutuhkan komitmen yang kuat, semangat, dan kolaborasi dari semua warga sekolah. 

Tidak hanya di sekolah, dimanapun kita harus bisa menjaga lingkungan. Setidaknya kita bisa mengurangi sampah di sekitar kita. kegiatan pengurangan sampah bisa dengan memanfaatkan kembali barang, pemakaian berulang, mengolah kembali menjadi barang yang bernilai, dan lain sebagainya. 

Kita Jaga Bumi, Bumi Jaga Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SSB Metro Kukusan

  Pertandingan tim futsal Metro Kukusan mengikuti laga event Anniversary 1st Citra Remaja.  Pertandingan dilakukan di lapangan Pordek Krukut...